Minggu, 16 Mei 2010

Mantanku Jadi Hantu !

Mantan kok tiba-tiba jadi hantu yang selalu membayangi kita sih ?

- Ih, bete deh ! Masa mantan yang udah ngekhianatin kita ga bisa ilang-ilang sih bayangannya? Mau dilupain, kok susah ya ? Harus gimana nih ? Mana temen-temen selalu ngingetin kita sama mantan lagi ! huuhh !
Berikut ini tips-tips untuk mengatasinya :

o Semakin ingin dilupakan, semakin kuat dia bertahan
Pernah denger ungkapan itu kan ? Semakin ngebet kita buat ngelupain mantan, semakin susah dia perginya. Makanya, Let it flow aja guys ! Biarkan semua mengalir apa adanya. Kalo emang jodoh, kalian pasti balikan lagi kok.

o Stop banding-bandingin diri kita sama gebetan baru mantan
Mantan punya gebetan baru ? Oh my God ! Tapi jangan minder dulu ya, belum tentu kok gebetan baru mantan lebih baik dari kita. Namanya juga masalah perasaan. Dan inget, cinta ga bisa dipaksakan ! Mau kamu se-sempurna apapun, tapi kalo hati udah berbicara, ya apa mau dikata ?

o Jangan menyalahkan diri sendiri
Mengurung diri di kamar sambil terus berkata : “Coba kemarin aku lebih sexy dan cantik, pasti dia ga akan ninggalin aku !” Hey, mantan ninggalin kamu cuma karena satu hal : dia NGGAK benar-benar menyayangi kamu ! Jadi stop menyalahkan diri sendiri atas apa yang diperbuat mantan.

o Selalu berpikir : Dia yang rugi kok !
Yup, guys ! Dia yang rugi udah mengkhianati cinta tulus kita. Belum tentu juga kok dia mendapatkan cewek yang lebih baik dari kita. Hukum karma masih berlaku kok, tenang aja ! Siapa berbuat, dia akan menanggung akibatnya .

o Bilang sama bestfriends buat STOP bicarain hal apapun tentang mantan
Temen masih suka bicarain mantan ? Bikin emosi ah. Coba deh ngomong baik-baik ke mereka tentang kesedihan kamu. Pasti temen yang baik bakal ngerti dan ga akan nyinggung-nyinggung lagi soal mantan yang udah ngebuat kita sedih kok.

o Hindari GeeR
Masih sering sms-an atau malah telpon-telponan sama mantan ? Teliti dulu apa maksud si dia . Siapa tau dia masih ada rasa, atau bisa juga dia cuma ingin membangun hubungan persahabatan yang baik sama kita. Jadi lebih baik hindari Geer deh, nanti kalo keGeeRan, kecewa sendiri loh ?

o Jangan trauma, ah !
Trauma karena cowok macam dia? Haduh, ga ada untungnya! Lebih baik kita searching gebetan baru aja, ngapain cowok macam dia dikenang terus ? Cuma ngebuat sakit hati !

o Cari kesibukan lain
Ajak temen buat shopping ria, deh ! Untuk melupakan kesedihan yang ada. Rugi kan kalo terus-terusan sedih ? Menguras perasaan. Mending hang out bareng temen sambil nambah kenalan baru . Atau kalo nggak, aktiv di kegiatan BakSos dan kegiatan berguna lain. Lumayan kan buat nambah- nambahin pahala ?

o Segarkan diri dengan musik
Musik bisa mempengaruhi mood kita. Jadi kalo kita lagi biru-birunya a.k.a lagi sedih-sedihnya, mending dengerin musik rock yang bisa memacu semangat kita. Hindari lagu melayu yang mendayu-dayu, apalagi lagu kenangan kita sama mantan. Kalo kita tetep keukeuh memaksakan diri ndengerin musik kenangan itu, bisa-bisa nangis Bombay deh ? Nah loh ?

o Kalo masih cinta ? Terima aja !
Udah nyoba segala cara tapi kok tetep cinta ya ? Wah, kalo ini mah berarti udah level gawat ! Tapi it’s okay lah . Seenggaknya kita bersyukur masih bisa merasakan cinta ke seseorang, walau orang itu udah sama sekali ga peduli sama kita . Daripada mati rasa ? Kan berabe tuh ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar