Rabu, 14 Maret 2012

Titik Terdalam

Kalau dunia ini ibarat pegunungan, berarti sekarang aku ada di titik terdalam. Tersesat di lembahnya.

Setiap orang punya titik jenuhnya. Setiap manusia punya saat di mana mereka kehilangan arah dan tersesat. Dan di sinilah aku-di negeri orang hilang. Aku ngerasa bener-bener banyak yang hilang di hidupku. Aku ngerasa kayak membawa sebungkus kentang busuk sendirian. Terlalu banyak yang aku pikirkan dan gak bisa aku bagi ke siapapun. Hal ini berakibat buruk buat sikapku ke orang lain. Ya, mungkin aku emang tetep terlihat ceria, gak ada beban, bloon, sama kayak biasanya di sekolah... Tapi di rumah.. Hubunganku sama mama memburuk. Dan pernah aku berpikir... Kayaknya hidup mama lebih baik kalo tanpa aku. Aku cuma bisa nyusahin aja....
Aku tahu itu salah. Tapi semua perbuatan dan keadaan di sini membuat aku sampai pada kesimpulan itu.. Gak ada gunanya kita tahu kalo kita gak bisa berbuat apa-apa.. Gak ada gunanya kita mengeluh kalo gak ada perubahan. Dan gak ada gunanya aku menulis semua ini kalau di kehidupan nyata aku masih gak bisa menghadapi semua.. Tulisan ini menyimpan semua harapanku untuk jadi lebih baik. Tapi kalian tahu? Hal itu gak semudah yang kita bayangin. Aku pengen jadi yang terbaik buat mama, aku pengen ngerubah pikiran mama kalo aku gak sebaik Brian. Aku... Aku cuma pengen bisa ngebahagiain kalian, orang-orang di sekelilingku. Tapi.. Kadang sikapku ngebuat kalian sakit hati. Mungkin kalian-mama nganggep aku gak peduli dengan semua kesalahan yang aku buat. Tapi kalau mama tahu... Aku ngerasa nyesel dan gak berguna di sini, ma. Andai kita saling mengerti. Andai kita sama-sama berusaha buat gak saling menyalahkan.. Hidup ini pasti bakal bisa lebih baik.. Mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar