Sabtu, 30 April 2011

Tolong, ONDEL-ONDEL Membuat saya GILO!!


Sedari kecil gue udah alergi sama yang namanya ondel-ondel. Kayaknya phobia gue akan ondel-ondel berawal dari 10 tahun silam...

Jakarta, depan rumah susun, sore hari

Seorang anak kecil unyu (yaitu gue) sedang bermain-main dengan teman-teman sebaya. Sampai akhirnya terlihat keriuhan dari kejauhan. Ternyata tetangga gue yang lagi syukuran itu nggelar pentas ondel-ondel. Gue yang sebelumnya gak tau ondel-ondel itu apa dengan sok berani mendekati kerumunan orang-orang dewasa

Edel (teman sepermainan gue) : Hilda jangan kesana nanti kamu kayak yang ditivi-tivi lho

Hilda : Ha? Kayak Meysi yang penyanyi cilik itu?

Edel : Bukan, nanti kayak yang diberita-berita itu, anak kecil mati keinjek-injek

Hening.

Tanpa menghiraukan Edel gue pun dengan gagahnya melangkah mendekati kerumunan orang-orang yang lima kali lebih tinggi dari gue itu.
Gila, gue gak bisa liat men! Orang-orang itu bagaikan tembok cina dan gue bagaikan kurcaci. Kasihan banget.

Akhirnya dengan kekuatan bulan (emang sailormoon?) gue pun menerobos orang-orang itu. Tapi sambil tutupan idung. Soalnya ternyata orang-orang itu mengeluarkan bau tidak sedap bagaikan bunga bangke di Kebun Raya Bogor.

Sampai akhirnya.. DOENG
Gue pun nubruk seseorang.. Yang.. Tingginya minta ampun.. lima puluh kali lebih tinggi dari gue. Mukanya ancur gak berbentuk, rambutnya kayak tokoh kartun Hey Arnold, Bibirnya lebar plus gede banget. Gue jadi inget petuahnya Mbak Erna (pengasuh gue) dulu : Kak, kalo misalnya kamu pulangnya sore-sore nanti ketemu mas-mas tinggi banget, mukanya gak bentuk, rambutnya njegrak yang suka nyulikin anak-anak di bawah umur lho..

setelah mencocokkan ciri-ciri orang yang gue tubruk itu dengan apa yang dibilang Mbak Erna dulu, gue sadar.

GUE NUBRUK MAS-MAS YANG SUKA NYULIK ANAK!!!!!!

Alhasil gue pun berteriak "MBAK ERNA MASNYA MAU NYULIK AKU" menangis sesenggukan terus lari sejauh-jauhnya..
Akhirnya (almarhum) papa gue meluk gue yang rasanya mau pingsan itu

Papa : Kak Hilda kenapa?

Hilda : Itu pah (sambil nunjuk mas-mas tadi)

Papa : (ketawa cekikikan) gak papa kak, itu cuma ondel-ondel

Hilda : jadi dia bukan mas-mas penculik anak?

Papa : Bukan lah,ondel-ondel tuh baik kok

Hilda : Gede banget tapi pah

Papa : itu bukan orang kak, cuma boneka. Di dalemnya ada orangnya kok, tapi gak sebesar itu (sambil ngelus-elus kepala)

Sejak saat itu gue paling alergi denger kata ondel-ondel


NB : buat para pengasuh anak :

JANGAN PERNAH MERACUNI OTAK ANAK-ANAK ASUH KALIAN!!! FATAL AKIBATNYA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar