Senin, 12 Desember 2011

Mereka Hanya Sejauh Doa

Hari ini, sepulang hariku yang me-musingkan (baca: membuat kepala pusing), aku nerima kabar duka, dari salah satu adek kelasku, Krisna. Awalnya aku gak tau siapa Krisna. Yang mana sih? Sampe akhirnya aku lihat salah satu fotonya. Dan fotonya sangat familiar (soalnya dia unyu gendut dan sangat mirip adekku) Aku gak percaya kalau Krisna udah meninggal karena paru-parunya bocor.. Dan itu karena dadanya ketatap (baca: kepukul) pintu. :"(
Yaa, aku emang gak kenal dia secara deket, bahkan kami mungkin belum pernah bertegur sapa. Tapi saat ngeliat fotonya dan menyadari kalau dia udah meninggal.... Aku... Aku sedih banget. Sampai nangis malah (bahkan waktu nulis kalimat ini aku masih mbrambangi) Aku gak nyangka Tuhan memanggil Krisna secepat itu.. Kalian tau, waktu aku liat fotonya (lewat bbm, dan dia tetap tersenyum walau di hidungnya terdapat selang oksigen) aku takjub... Bagaimana seorang anak yang dalam keadaan sakit parah masih bisa tersenyum? Padahal aku aja... Dalam keadaan sehat walafiat gini kadang susah senyum. Krisna, mulai saat ini, waktu aku sedih, waktu aku depresi, waktu aku ngerasa jadi orang paling menderita di dunia ini.. Aku akan ingat kamu.. Aku akan ingat senyummu. Aku akan ingat seberapa kuat kamu menjalani hidup ini... Aku akan ingat, bahwa di dunia ini pernah ada orang yang tersenyum ikhlas dalam penderitaannya..
Tuhan, Tuhan sayang banget ya sama Krisna? Sama kayak sayangnya Tuhan sama Papa? Makanya Tuhan manggil mereka berdua sangat cepat... Bahkan lebih cepat dari kami. 
Mungkin aku sedih kayak gini karena aku ingat Papa... Papa sama kayak Krisna.. Aku bisa liat malaikat di wajah Papa... Sama kayak malaikat yang aku liat di senyumannya Krisna.. Aku yakin mereka berdua orang hebat.. aku yakin Tuhan sayang sama mereka.. Sayang banget sehingga Tuhan pengen mereka berada lebih dekat dengan Tuhan.Dan aku rasa... Mereka adalah orang-orang beruntung yang dalam kepergian mereka, terdapat ribuan tetes air mata yang mengalir untuk mereka, terdapat jutaan untaian doa yang hanya untuk mereka.. Ya, mereka hanya sejauh doa...
Tuhan, terimakasih karena hari ini Tuhan masih ngingetin kami-manusia yang hidup dalam kefanaan dunia-bahwa umur, hidup, mati, semua ada di tanganMu. Dan... Terimakasih karena Engkau telah memberi kami manusia-manusia hebat seperti mereka-Papa dan Krisna....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar