Rabu, 16 Mei 2012

Banyak Hal Terlewatkan

Hari ini aku mengalami kegagalan. Kalian gak perlu tau, karena membagi kegagalan itu gak baik. Intinya aku udah tau bahwa aku akan gagal.. Aku sendiri bingung kenapa.. Mungkin suatu anugerah dari Tuhan.. 
Mungkin aku gagal karena kesombonganku? Keangkuhan? Keyakinan yang berlebihan? Entahlah, daripada memusingkan hal itu-bukankah lebih baik untuk menata hidupku aja? Jalan satu udah tertutup, apakah aku bakal menunggu sampai jalan itu terbuka (dan mungkin gak akan terbuka) atau mencari jalan lain? Aku memilih mencari jalan lain. Jalan yang aku yakin lebih indah- yang udah diciptakan sama Tuhan. Tuhan tau yang terbaik buat aku kok.. Aku percaya.. Mungkin aku terpaksa percaya karena gak ada lagi yang bisa aku percaya selain Tuhan.. Cuma Tuhan yang selalu menolong aku. Bahkan Tuhan bisa merubah orang ini dari -100 jadi 100.. Bisa merubah itik buruk rupa yang awalnya dijauhi ini menjadi angsa ceria yang menjadi teman banyak orang...Sangat picik, kan kalau sampai saat ini aku gak percaya Tuhan... Karena Tuhan.. Dia yang bisa membuatku tegar, yang pasti meluk aku saat aku butuh... 
Tuhan pernah membisikkan sesuatu saat aku mendongak ke atas agar air mataku gak tumpah.. "Coba lihat lampu di jalan itu... Indah kan?" iya indah.... Aku bisa merasakan kebahagiaan.. Aku bisa menahan tangisanku, hanya karena sebuah lampu di jalanan yang mungkin bagi sebagian orang gak ada artinya. Mungkin ini terdengar basi, tapi... Kita semua adalah hal indah yang udah Tuhan ciptakan-kita diciptakan untuk sesuatu yang baik. Kita adalah kebahagiaan itu sendiri, kebahagiaan bagi banyak orang..Mungkin kita menganggap kecil diri kita, tapi belum tentu orang lain juga berpikir kayak gitu :)
Tuhan juga pernah berbisik, "semua orang, dari yang baik, tua-muda, yang angkuh bahkan yang terkesan cuek pun pasti MEMBUTUHKAN kamu, Hil.." Itulah alasan mengapa aku bisa bahagia sekarang. Tuhan menciptakan aku buat berguna bagi orang lain! Bukan buat menangis dalam kegagalan. Aku melihat jalan yang ada di depaanku, bukan jalan yang gak bisa aku lewati... Aku -bahkan dalam kesedihanku- Bahagia melihat mereka bahagia...... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar