Rabu, 30 Mei 2012

Review : THE VOW (2012)


genre : Romantic

Film yang bercerita tentang kesetiaan seorang suami (Leo) saat istrinya Paige mengalami kecelakaan dan kehilangan sebagian memori di otaknya- memori tentang Leo, pernikahan dan cinta mereka. Paige hanya dapat mengingat setengah masa lalunya- Saat ia bersama Jeremy (mantan tunangannya), sebelum Ia memutuskan untuk masuk ke academy seni setelah keluar dari fakultas hukum, saat Ia belum mengetahui rahasia ayahnya dan saat Paige belum bertemu Leo. Kini Leo berusaha untuk membuat ingatan Paige kembali, tapi itu tidak mudah. Apalagi Paige terpaksa harus hidup dengan "suami" yang tak dapat diingatnya. Akankah kesetiaan Leo dapat membuat Paige kembali? Atau takdirkah yang akan menyatukan mereka kembali? Di sini janji yang dulu pernah mereka ucapkan diuji kembali.

REVIEW

Nilai plus dari film ini adalah based on true story. Ini yang ngebuat gue kebelet pengen nonton. Apalagi review dari teman-teman yang mengatakan film ini layak diacungi jempol, ngebuat gue semakin penasaran. Di awal film ini kita akan dibawa ke suasana romantis yang dihadirkan Channing Tatum dan Rachel McAdams. Mereka berhasil membuat atmosfer cinta yang ngebuat gue iri (bawaan jomblo kali ya) Nah saat inti permasalahan mulai muncul.. Gue berekspektasi terlalu tinggi. Tengah cerita datar dan kurang menyentuh (tentu jauh jika dibandingkan dengan The Notebook yang berhasil ngebuat gue nangis satu ember) tapi saat mencapai klimaks, di mana Leo menyerah dan membiarkan Paige mencari kebahagiaannya sendiri-meski tanpa dirinya, gue terenyuh. Mereka berhasil ngebuat gue ikut desperate. Tapi seperti film bergenre romantic kebanyakan, film ini berakhir dengan bahagia :)) akhirnya, walau tanpa Leo, Paige tetap masuk ke academy seni, Paige tetap menjadi Page yang dulu- seperti Paige saat bersama Leo. Ia berkata "Ternyata walau otakku lupa, tapi tanganku tidak pernah lupa untuk menggambar," dan akhirnya... Paige menemukan cintanya pada Leo-tanpa paksaan, tanpa bujukan dan tanpa anggapan aku-harus-mencintainya-karena-Ia-bagian-dari-masalaluku. Paige kembali mencintai Leo, walaupun ingatannya tidak pernah kembali. Takdir dapat menemukan jalannya...



Life’s all about moments, of impact, and how they change our lives forever.

Sutradara : Michael Sucsy
Penulis : Jason Katims, Abby Kohn (screenplay), Stuart Sender (cerita), Marc Silverstein (screenplay)
Pemeran :
  • Channing Tatum – Leo
  • Rachel McAdams – Paige
  • Jessica Lange – Rita Thorton
  • Sam Neill – Bill Thorton
  • Jessica McNamee – Gwen
  • Wendy Crewson – Dr.Fishman
  • Scott Speedman – Jeremy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar