Senin, 16 Mei 2011

Kapster Pelaku Malpraktek

Alkisah selama liburan panjang ini, gue jadi "berantakan". Berantakan gimana? Gue baru tau kalo gue ini ababil yang ditukar trus ternyata bonyok gue orang kaya! (ya enggaklah lo kira sinetron?)

Maksud gue berantakan adalah : Jadwal tidur gue gak teratur. Gue bagaikan kalong wewe yang gentayangan di malam hari terus nyolongin bayi buat dimakan dilanjutkan dengan hibernasi di siang hari. Cuma bedanya gue gak nyolong bayi. Gue nyolong pisang goreng.

Nah terus nih terus gara-gara itu jadi muncul jerawat banyak di muka gue yang sebelumnya alus kayak aspal kena longsor (?)
Gue jadi ngerasa kehilangan kecantikan yang baru keliatan kalo lo liatnya dari menara eiffel, sementara guenya di Jogja.

Terus dengan maksud yang baik, nyokap gue nawarin

Mama : Kak ayok ke salon langganan mamah!

Gadis Manis Penuh Jerawat (GMPJ) : Eeem, totok wajah mah?

Mama : Mending facial aja deh *muka manis ala tante salon*

GMPJ : Fe..Fesyel? Kan sakit mah dipencet-pencet. Totok wajah aja deh

Mama : Ih gak malu apa muka jerawatan kayak gitu? Kamu liburan bukannya tambah cantik malah tambah lethek (baca: kumel) gitu ..

(sumpah denger ini rasanya gue mau loncat dari atap rumah sambil bilang "maafkan aku mamah, aku tambah jelek. Lebih baik aku mati saja" tapi, gak jadi deh)

GMPJ : Eeem yaudah dua-duanya aja deh.. Ya ma? Mama cantik deh ;;) *muka SPG*

Mama : Yaudah deh

GMPJ : Creambath juga ya?

Mama : Besok aja..

GMPJ : kenapa mah? oh, mama gak ada waktu ya?

Mama : Bukan, ini tanggal tua..

GUBRAK!
As soon as possible gue dan nyokap segera meluncur ke salon TIT (bukan nama sebenarnya). Ternyata salonnya rame banget dan harus antre. Karena udah terlanjur dan udah sore, terpaksa deh nunggu sampe jamuran.

Kurang lebih setengah jam-an akhirnya mbak-mbak kapster mempersilahkan kami buat masuk ke ruang facial.

Mbak-mbak Kapster (MMK) : Ikut mamahnya dek?

Gadis Tampang Tak Berdosa (gue) : Eeem iya mbak (menurut lo gimana mbak?!)

MMK : Udah lama gak facial ya? kok banyak komedo sama jerawatnya gini?

Gue : eh? iya nih mbak (buset muka gue sekumel apa sih?)

Semenit.. Dua menit.. Sepuluh menit.. Setengah jam...
Gue pasrah aja muka sama punggung gue dipenyet-penyet kayak tempe penyet. Sampai pada akhirnya..

CEKIT!

Gue : Aduh mbak sakit!

MMK : Ya namanya facial agak sakit dikit lah dek. Gak papa kok nanti bersih wajahnyaa...

Gue : Tapi mbaaak....

MMK : Udah gakpapa tahan aja, cuma bentar kok. Nanti hasilnya memuaskan kok

Gue hanya bisa pasrah. Bagaikan kambing sembelehan yang tau hidupnya gak akan lama lagi. Hiks Hiks
Seakan gak tau penderitaan gue, mbak-mbak kapster itu malah semakin mantep nyembelehnya! maksut gue, nyembeleh jerawat-jerawat di muka gue. Alhasil gue pun menitikkan air mata (ini serius)

MMK : Kamu nangis ya dek? Udahlah nih mbak kasih tissue

Gue : Aku maunya permen *suara sok unyu*

MMK : *hening*

Akhirnya setelah satu setengah jam, tuntaslah semua penderitaan gue.

Mama : Eh, udah selese kak? Bersih gitu kok.. Tapi..

Gue : Perih banget mah, jadi bengkak lagi nih hiks

Mama : Kompres aja pake air dingin, lak nanti ilang sendiri

*gue kabur ke kaca gede*

Oh my God! Muka gue.. Muka gue kayak tomat bentol-bentol. Merah terus bentol-bentol yang tadinya jerawat kecil malah membengkak.

Angan-angan menjadi se-eksotis Farah Quinn pun pupus diterjang ombak. Yang ada gue malah mirip Farah Quinn yang kelamaan berjemur terus kena serangan ulet bulu di Jawa Timur.

Mengenaskan banget.

Dan gue berpikir.

Mungkinkah ini malpraktek? :o

P. H (pesan Hilda) : kalau anda belum siap mental, jangan facial, karena hasilnya anda akan menangis 7 hari 7 malam seperti saya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar