Minggu, 26 Juni 2011

Rasanya punya PAPA

"Sebuah rasa. Kehilangan. Pernahkah kamu mengengok ke sekeliling, dan berpikir, aku sudah punya segalanya. Hidupku sempurna. Tapi, ada yang hilang. Bagaikan puzzle yang kehilangan salah satu bagian. Apakah masih sempurna?"


Pagi ini (dengan terpaksa) aku bangun pagi. FYI, aku biasa bangun jam 11 siang, mumpung libur sih.
Tau gak kenapa aku bangun pagi?-hari ini spesial (seenggaknya menurut Brian) Adekku yang gendut itu bakal nerima Komuni pertama di gereja Kidul loji. Horeee!!
Aku bangun pagi, buat menunaikan tugasku sebagai walinya Brian. Seharusnya Brian didampingi sama orangtuanya-mama dan papa. Tapi kan papa udah meninggal. Jadilah aku nggantiin papa :)

Awalnya aku gak mau (jahat ya aku) but, it's true, i felt something weird. Ada hal aneh waktu aku sadar. Keluargaku gak komplit. Okay, ini kedengeran aneh. How can it be? Papa udah meninggal bertahun-tahun lalu, dan baru sekarang aku sadar keluargaku gak komplit? 
Emang sulit dijelaskan. Tapi pagi itu, rasanya 'nyesek' banget. Ngelihat anak lain tersenyum, digandeng sama mama dan papanya..

Kalau aku jadi Brian, mungkin aku bakal nangis. Tapi untung Brian masih polos dan gak menyadari "keluarga kita beda dari keluarga lain" Pagi itu, aku bete banget. Dasarnya aku emang sensi kali ya, tapi, rasanya itu lho... Nyesek banget. Waktu ngelihat keluarga yang lengkap, bahagia. Aku pengen kayak mereka. Mungkin rasanya bakal beda. MUNGKIN

Tiba-tiba, ada tante-tante (bukan, ini bukan tante girang) yang tanya : "Papanya mana dek?" Jleb. Aku cuma senyum. Mama juga. Aku gak boleh kelihatan sedih, kalo aku nunjukin kesedihanku sama aja aku egois. Mama yang lebih sedih aja cuma senyum. Tapi kelihatan banget. Mama sedih.

Pagi itu, luka lama kebuka lagi. I miss my dad so badly. Aku kangen papa! Udah berapa tahun gak ketemu, dan kapan aku bisa ketemu papa lagi? Aku kangen dipeluk papa. Aku kangen waktu papa marah sama aku gara-gara aku kebanyakan makan indomie (perutku emang gak kuat makan indomie kebanyakan) Aku inget, waktu aku sama papa nyanyi bareng. Waktu itu aku masih playgroup. Papa nggitar, aku sama mama nyanyi "potong bebek angsa" momen yang sangat indah. 

Mama bilang, suaranya papa bagus banget (dan terbukti waktu aku denger rekamannya. Wus, suaranya men!) makanya menurun ke aku (katanya mama lho) pinter nggitar juga (menurunnya ke Brian)

Papa pekerja keras, disiplin, bertanggung jawab, tegas-tapi penyayang. Itu yang aku suka . Kata mama, sifat-sifat baikku menurun dari papa. Waaah papa :3 

Tapi sayang, karena terlalu giat bekerja, jadi lupa kesehatan. Sakit deh :'(

Udahlah, aku yakin papa udah seneng di sana, udah ketemu Tuhan Yesus kok :) Papa lebih bahagia di surga, gak kayak dulu, menderita karena penyakitnya. Aku juga yakin, papa ndoain mama, aku dan Brian dari jauh. Walau aku gak bisa lihat papa lagi, tapi papa pasti selalu jaga aku.

Papa orang yang hebat. Aku pengen punya suami kayak papa besok :)

Ini papaku :3

Melalui postingan ini, aku cuma mau bilang ke temen-temen semua, Kalian beruntung, masih punya papa yang sayang sama kalian, punya papa yang ada waktu kalian butuh. Papa yang marahin kalian, papa yang kadang ngebuat jengkel. Suatu saat nanti, kalau papa kalian udah dipanggil Tuhan, kalian bakal kangen sama semua omelannya, semua hal yang ngebuat kalian sebel sama papa. Tapi dibalik semua itu, aku yakin, papa kalian cuma mau yang terbaik buat kalian. Walau caranya itu ngebuat jengkel dan marah :)

Aku cuma berharap, suatu hari nanti di surga, aku bisa duet sama papa. We'll sing "Tuhan adalah Gembalaku" His favorite song. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar