Minggu, 05 Juni 2011

Segalanya Tentangku dan Imex

Saya LULUS teman-teman! Saya LULUS!
Setelah 9 bulan saya mengandung *loh salah*

Setelah berbulan-bulan berjuang...

Setelah tawa dan tangis menjadi satu dalam perjuangan..

Setelah terpaksa begadang buat ngapalin rho= M bagi V

Memahami apa itu gagasan pokok...

Mengamati perkembangbiakan kecambah..

Pusing-pusing ngitung laba (pekerjaan favorit gue)

Akhirnya.. Kata LULUS itu aku dapet juga

Dan aku bersyukur banget sama Tuhan Yesus, aku gak ngecewain mama. Aku gak buat mama sedih, bahkan aku buat dia bangga dengan nilaiku :)
Aku udah pernah janji ke papa kalo aku gak bakal ngecewain mama. Dan akhirnya aku membuktikan kalo aku bisa!! Akubisaaaa!!!

Aku bangga sama diri aku sendiri, aku bisa buktiin ke Ex-friend SDku kalo ANAK IMMEX JUGA BISA! Aku gak bodoh karena masuk immex, bahkan masuk immex itu pilihan terbaik yang dikasih Tuhan buatku.

Di immex aku nemuin jati diri..
Dari awal, kelas 7 aku dikenal sebagai orang tergalak di kelas, sok-sok an dan blaa blaa blaa nya.. Haha ketawa sendiri deh kalo inget begituan

Kelas 8
Mulai bertobat setelah sedih-sedihan gara-gara putus ma Dylan (gue blak-blakan yaaa) haha WTH banget kalo inget waktu itu.. Ckck tapi udahlah gak usah diinget-inget
Tahun itu aku semakin aktif di OSIS dan kepilih jadi ketua OSIS. Karna hal ini aku belajar, buat jadi pemimpin yang baik, aku juga harus jadi temen baik mereka. biar gimanapun OSIS gak akan berhasil tanpa semangat kekeluargaan yang tinggi :)
Aku rasa tahun itu adalah tahun yang hebat. Aku ngalamin kesedihan dan kebahagiaan dalam tahun yang sama. Amazing :)

Kelas 9
Tahun terbaik sepanjang masaaaaa (lebay)
Tahun ini aku menemukan siapa diriku dan mensyukuri keadaanku apa adanya! Aku yang cuek, aku yang moody, aku yang atos dan sifat-sifat jelek lainnya bisa aku terima dengan lapang dada *weseh* haha aku gak mau merubah diriku (dan aku harap orang lain juga) karena semua manusia itu pasti punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri, ya kan?

Tahun ini benar-benar hebat. Aku ngenal seseorang yang ngebuat aku berani buat berpendapat dan memperjuangkan kebenaran. Aku gak tau apa yang udah dia perbuat, tapi yang jelas, setelah ngenal dia, aku jadi yakin kalo di dunia ini masih ada orang baik dan orang yang berpikiran luas. Meruntuhkan paradigmaku yang dulu kalo orang baik di dunia itu cuma sedikit dan aku gak bakal nemuin orang baik satupun di kehidupanku hahaha :)

Di imex aku nemuin berbagai macam orang.. Mulai dari orang baik-lugu-tapi mudah terpengaruh sampai orang rusak-karena  broken home-dan krisis percaya diri

Aku belajar gimana cara menghadapi mereka, gimana cara ngebuat mereka tersenyum dan gimana cara menghargai mereka.
Aku menganalisa cara mereka berpikir dan mencoba berpikir kayak mereka. Mengambil hal positif dan belajar menjauhi hal-hal negatif yang mereka lakuin.

Banyak yang bilang aku sok baik, muna.. Tapi selama aku gak kayak gitu aku gak pernah ambil pusing. Mereka gak mengenalku. Mereka gak tau apa-apa tentang aku. Dan sekarang aku bisa buktiin kalo aku berbuat baik karena aku suka ngelakuin hal itu. Bukan buat pujian. Aku udah sering dipuji. Tapi juga sering dicaci dan direndahin. Aku udah kenyang sama semua itu. Dan aku cuma pengen tulus sama semua orang yang kenal aku.

Aku bosen pake topeng. Aku bosen jadi orang lain. Aku bosen sama semua ketidaktulusan orang-orang di sekitarku. Aku muak tersenyum untuk sebuah kepalsuan. Aku muak pura-pura baik untuk cari muka. 

Aku suka jadi diriku yang sekarang. Aku akan bilang "gak" kalo emang gak bener dan aku bakal bilang "iya" kalo emang bener.

Yang aku cari cuma ketulusan. Makanya aku berusaha buat tulus. Dan aku harap orang lain mau tulus sama aku.

Terimakasih Tuhan untuk tahun-tahun terbaikku di imex.

Terimakasih karena Tuhan udah ngijinin Hilda ngalamin rasanya dipuji, disanjung-sanjung sampai dicaci maki.

Terimakasih buat kesempatan menangis di pelukan sahabat-sahabat baikku

Terimakasih untuk orang-orang terbaik yang udah Tuhan kasih ke Hilda

Untuk tawa dan tangis

Untuk nilai yang bagus, suara untuk memuliakanMu

Terimakasih untuk semua pelajaran hidup yang Tuhan perkenankan untuk Hilda ambil hikmahnya

Terimakasih untuk segalanya, Tuhan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar