Senin, 02 Juli 2012

ATM Error (Thai Comedy) Review


ATM Error bercerita tentang pasangan yang sudah 5 tahun menyembunyikan kisah cinta mereka (karena mereka bekerja di perusahaan yang melarang terjadinya relationship antar pegawai).Yap, merekalah Sua (Chantawich Tanasewi-aktor utama Hello Stranger) dan Jib (Chalermpon Thikumporn-teerawong). Karena terjadi sebuah human error, maka salah satu mesin ATM bank JNBC mengeluarkan uang ekstra bila ada pelanggan yang melakukan penarikan tunai. Dan tugas Sua dan Jib adalah mencari siapa saja pelanggan yang menerima uang ekstra itu. Eits, tunggu dulu.. Mereka bertaruh jika salah satu kalah atau keduluan, maka Ia akan mengundurkan diri dari bank sehingga mereka bisa menikah.Terus, siapa ya, yang bakal menang? Dan... Apa salah satu dari mereka bakal dengan mudah mengalah dan mengundurkan diri dari pekerjaan yang sudah susah payah mereka pertahankan?

Ini adalah kali ketiga gue nonton film Thailand. Yap, ATM Error adalah film Thailand ketiga setelah Crazy Little Thing Called Love (yang ada si ganteng Mario Maurer, itu loh) dan Hello Stranger yang berhasil ngebuat gue ketawa dan terharu dalam satu film. Film ini bergenre comedy-romantic dan sangat cocok buat Anda penggemar film lebay yang bisa bikin ngakak. Jika dibanding dengan fresh-comedy di Hello Stranger tentu berbeda, karena ATM Error mengusung real-comedy (yang benar-benar comedy ber-efek lebay tentunya) sedangkan Hello Stranger lebih halus dalam menampilkan comedynya. 
Untuk kadar keromantisan, tentu belum ada yang bisa menandingi Crazy Little Thing yang benar-benar bisa menguras air mata itu (karena film ini memang bergenre romantic) Tapi jika Anda suka film comedy romantic ada baiknya Anda mencoba Hello Stranger. Comedy dan Romanticnya benar-benar pas dan manis. Okay cukup ya, membandingkan filmnya.

Kembali ke ATM Error.... Gue sih suka-suka aja sama nih film. Film yang cocok banget Anda tonton waktu depresi berkepanjangan. Hahaha. Pemainnya juga imut, khas comedy Thailand banget. Comedy-nya gak jayus. Gak ada yang terkesan dipaksakan, semuanya tersusun rapi di film berdurasi kurang lebih 2 jam ini. Idenya orisinil, walau jika dirangkum ide awal terlihat sinetron banget, sih.... Tapi eksekusi filmnya membuat kita gak bosan dengan tiap menit yang ditawarkan Mes Tharatorn selaku Director ini. Well konklusi dari semuanya adalah...... Film ATM Error adalah tontonan pas bagi Anda dan pacar maupun Anda yang single. Tapi jika Anda ingin mengajak nonton anak dibawah umur, lebih baik percepat saja bagian awal. Hanya saran :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar