Kamis, 19 Juli 2012

Mata

Untung buat natap mata kamu gak harus bayar, ya... Kalo iya bisa tekor aku..

Kata-kata di atas itu bercandaan yang ngena banget- mata bukan cuma indera penglihatan, tapi juga refleksi dari hati kita, yang kecil kemungkinannya untuk berbohong. Balik ke kata-kata di paling atas. Kenapa ngena? Karena mungkin tanpa kita ketahui, hanya dengan menatap mata, seseorang bisa mendapat kebahagiaannya. Secret admirer pasti akan melonjak-lonjak kegirangan setelah eye contact dengan "bintang"nya. Okay, mungkin gak semua secret admirer kayak gitu. Mungkin cuma gue dan segelintir orang aja :| Tapi seenggaknya akan muncul kebahagiaan, kan, setelah menatap matanya?
Saat orang lain merasa tabu dengan cinta pada pandangan pertama, gue malah merasa nyata dengan cinta yang bermula dari mata, mata yang saling bertemu. Pernah gak, merasa ada yang beda dari tatapan seseorang? Ada orang yang baru pertama ini ngelihat ada sinar aneh yang keluar dari mata seseorang dan ngebuat dia... jatuh cinta. Jangan. Jangan keburu curiga. Orang yang matanya mengeluarkan sinar aneh bukan alien seperti yang kalian bayangkan. Mereka manusia, yang bisa berkomunikasi hanya dengan tatapan. Atau hanya satu pihak yang terlalu percaya diri? Entahlah.
Mata, mata. Ada rahasia dibalik benda bulat itu. Seolah-olah mereka adalah jendela kecil yang dapat kita intip untuk mengetahui kebenaran diri... Jujur, gue merasa bisa melihat kebenaran di balik mata seseorang. Gue tau mereka bohong, mereka marah, walau seringkali mereka tutupin. Tapi mata gak bisa bohong, begitulah kata orang-orang. Mungkin di saat kita berbohong hanya mata lah yang mengatakan kejujuran. Tunggu, mata gak bisa berkata-kata. Mereka diam, seolah menyuruh kita- dengan cara kita sendiri, menyibak maksud mereka. Tanpa clue. Well, gue pernah baca sebuah buku, di sana tertulis "Ada hal-hal di dunia ini yang harus dikatakan, baru mengerti" itu memang benar, tapi.. juga ada hal-hal di dunia ini yang tidak perlu diungkap secara verbal, hanya perlu tatapan, dan ia akan mengerti tanpa harus mengeluarkan satu kata pun.
Gue adalah salah satu pengagum indera yang satu ini. Mata. Begitu banyak misteri, dan gue lah yang menjadi detektif untuk memecahkan rahasia di balik tatapan mereka Itu menyenangkan dan mengasah kepekaan gue akan orang lain. Kepekaan yang seakan mulai hilang di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar