Kamis, 05 Juli 2012

Hello Stranger (Thai Comedy Movie) Review

Annyong!! Hilda kembali dengan review-an Film Thailand nya. Atas permintaan @nisaweirdo, si sesama penggila film unyu, akhirnya dibuatlah review-an ini. Semoga berkenan! >.<



Hello Stranger (Thai: กวน มึน โฮ, RTGS: Kuan Muen Ho) adalah film komedi romantis yang wajib ditonton! Film yang rilis tahun 2010 ini bercerita tentang cowok aneh yang.. Bisa dibilang sangat mengganggu yang dikerjain temen-temennya (mungkin karena saking annoyingnya, kali, ya..)
Ia harus pergi ke Korea tanpa persiapan sama sekali. Tapi ternyata kesialan masih berlanjut. Saat mabuk dan udara saat itu dingin, Ia tertidur di depan sebuah motel dan lupa untuk kembali ke Hotel tempatnya menginap. Untung seorang cewek baik hati menggeretnya lalu memasukkannya ke motel. Paginya, saat si cewek yang juga berasal dari Thailand itu ingin meneruskan trip-nya, si cowok bangun lalu meminta untuk diantar ke hotelnya. Namun sial.... Si cewek salah membaca nama hotel dan si cowok tertinggal rombongan bisnya. Dan, mereka berdua terjebak di petualangan cinta yang seru dan kocak-tanpa mengetahui nama satu sama lain! Penasaran sama cerita selanjutnya? Happy Ending gak, ya...?
*

Entah mengapa gue gak pernah bosen dengan yang namanya film comedy romantic Thailand. Terbukti dengan tanggapan yang sangat positif mengenai film Hello Stranger yang diproduseri oleh Banjong Pisanthanakun ini. Aktornya pun si unyu "Ter" Chantavit Thanasevi berdampingan dengan artis pendatang baru "Noona" Neungtida Sophon. Film ini sangat fresh dan gak dilebih-lebihkan. Setiap adegan bisa ngebuat gue tertawa atau at least tersenyum menahan tawa. Dan psssst di balik film ini, ternyata sang produser berniat 'menampar' para remaja Thailand yang terlalu mengagung-agungkan Korea dan melupakan budaya Thailand, loh... (Loh, kayaknya kita juga wajib tertampar, deh >,<) sungguh film yang sempurna. Sebuah tamparan bagi issue sosial di Thailand terbalut indah dalam film comedy-romantic manis yang sangat fresh ini. Keunggulan lain adalah kita dibuat penasaran dengan alur ceritanya yang..... Uh, berhasil ngebuat gue menangis tersedu di kurang lebih 25 menit akhir-nya. Gue bahkan gak nyangka kalau bakal berakhir sesedih itu. Benar-benar produser yang sangat pandai menyembunyikan klimaks dibalik ringannya film komedi ini. Kita pun bakal dibuat tambah penasaran karena sang empu-nya film gak mengijinkan kita untuk mengetahui nama tokoh utama hingga di akhir film.

" Nama Saya adalah... " :) akan menjadi pertanyaan yang... Mungkin gak terjawab!

Selamat penasaran!

Screenshot, another spoiler!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar