Jumat, 08 Juni 2012

RestView: Mushiro Korean, Jogja

Sebenernya udah lama nyobain jajanan di tempat makan mungil satu ini, tapi baru sempet ke post sekarang ^^

Mushiro-yang awalnya gue salah sebut jadi Musori ini, terletak di Jln. Gejayan. Ini pertama kalinya gue ke resto yang menyediakan makanan Korea, loh.. Sebelumnya gue lebih prefer ke jajanan Jepang.
Okay, kembali ke Mushiro! Awalnya gue agak ragu saat pertama kali liat restoran ini. Kecil. Susah parkirnya juga.. Tapi setelah masuk.. Wah, banyak stiker boyband-girlband korea + majalah import dari Koreanya.. Hihi. Tempatnya juga cozy dan lumayan adem. Di sini gue pesen roti topoki, ramyon, dan kimbab.

1> Ramyon
Rasanya lumayan, bumbu yang sangat kental tapi belum berhasil ngebuat gue terkesan. Tapi gak nyesel kok, sesuai sama harganya yang relatif murah. Yang gak bisa gue lupa dari ramyon ini adalah rasa kimchinya yang... Wuh jika dicampur sama bubuk cabe rasanya sangat luar biasa :3
Rated : 3/5


2> Roti Topoki (tteokbokki)
Waktu pertama gue coba, rasanya biasa aja cenderung aneh. Tapi setelah gigitan kedua dan seterusnya.. Rasa uniknya mulai terasa. Saosnya yang pedas manis (cenderung pedas) bercampur dengan kekenyalan topoki itu sendiri. Sangat unik dan ngebuat kamu pengen nyoba lagi dan lagi.
Rated : 3,5/5

3>Kimbab
Awalnya gue salah mengira kimbab sama dengan sushi-nya orang jepang. Ternyata gue salah, rasa kimbab beda dengan sushi. Sushi identik dengan amis-tapi-ringan-nya, sedang kimbab identik dengan telur-dan-pekatnya. Kimbab gak amis, rasa telurnya lumayan dominan tapi teksturnya pekat dan kenyal.Semacam tekstur ketan gitu deh. Rasanya juga gak kalah dari sushi :)

Rated: 3,5/5

Go try!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar