Kamis, 23 Desember 2010

Sempurna (please baca postingan ini)

ATTENTION : this story is originally by me. Tolong jangan di copas :)

KATAK :
Saat itu hujan, dingin dan basah. Aku lompat mencari tempat berteduh. Tempat yang nyaman tuk berlindung di derasnya hujan. Untunglah tak jauh dari tempatku berada, berdiri tegak sebuah gubug kecil. Tampaknya cukup nyaman, aku pun menggerakkan kakiku yang basah dan menuju ke sana. Ternyata memang nyaman, setidaknya aku tidak kuyup karena hujan. Suara apa itu? Aku mendongak dan mendengar rintihan sayup. Ternyata itu adalah rintihan seorang gadis yang menangis sendiri, tertutup derasnya hujan. Ada apa dengannya?

GADIS :
Aku suka menangis di tengah hujan, setidaknya tidak ada yang mendengarku. Hari ini sungguh buruk. Pacarku ternyata menggilai wanita lain. Mengetahuinya saja membuatku sesak.
Aku tahu gadis itu lebih sempurna. Aku tahu dia lebih cantik. Aku tahu aku memang tidak secantik dia. Tapi, cuma aku yang mencintaimu sepenuh hati. Teganya kamu! Aku benci gadis itu! Tangisanku pun semakin kencang. Aku meraung. Nafasku terendat-endat. Sesak. Ingin mati saja!

KATAK :
Bicara apa sih gadis ini? Dasar manusia. Aku bersyukur dilahirkan sebagai katak. Setidaknya aku tidak menangis jika pacarku bersama wanita lain. Karena selain aku tidak punya air mata, kami para katak suka berpindah-pindah pasangan, tergantung musim kawin. Tapi, tahu apa sih aku tentang manusia?
Tapi, jika aku dengar dari Tuhan, manusia itu sempurna lho, mereka punya semua yang tidak hewan lain punyai. Tapi, mengapa mereka sering berkata 'tiada manusia yang sempurna' ya?
Padahal manusia itu sempurna banget, lho! Yaah, setidaknya lebih sempurna dari pada katak seperti aku..


Guys, kadang-kadang kita sering menganggap orang lain lebih sempurna dibanding kita. Dia lebih ini lah, lebih itu lah. Tapi tau gak kalo sebenarnya kita itu sempurna? Kita punya mata untuk melihat, hidung untuk mencium bunga melati yang harum, kita punya otak yang bisa digunakan untuk berpikir. Dan hebatnya kita punya hati untuk mencintai orang lain. Hebat kan? Jadi, pernahkah kita bersyukur atas kesepurnaan yang udah Tuhan kasih ke kita? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar